Kehadiran Yesus membawa mukjizat

Puji Tuhan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus oleh anugerah-Nya memberikan kepercayaan buat saya untuk melayani Dia dalam doa puasa sore ini, dan saya percaya firman Tuhan ini akan menjadi jawaban di setiap pergumulan kita, saat ini saya akan membahas dalam Luk 24:13-35, Saya memberi judul kehadiran Yesus membawa mukjizat. Untuk lebih muda kita mengerti isi cerita dalam perikop ini saya akan menyampaikan bagian besar isi dari perikop ini :
Ayat 13
Yesus menampakan diri kepada dua orang murid-Nya yang menuju Emaus. yang satu bernama Kleopas dan yang satu tidak dicatat namanya.
Ayat 14-24
Kisah ini tiba-tiba Yesus datang, mendekati dan masuk dalam percakapan  mereka karena di Yerusalem terjadi kegemparan setelah Yesus mati dan bangkit, saat itu  mereka bingung dengan Yesus dari Nazaret yang berkuasa dalam perkataan mengadakan banyak mukjizat, tetapi imam-imam menyerahkan Dia untuk dihukum. Mereka tidak mengerti masakan seorang raja yang akan memimpin bangsa Israel mati disalib. Sehingga di
Ayat 25-27  
Yesus menegur mereka. Hai kamu orang bodoh betapa lambanya hatimu sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, Yesus  menjelaskan kepada mereka tentang Dia dalam kitab musa sampai nabi-nabi.
Ayat 28
Mendekati kampung Emaus Yesus berbuat seolah-olah hendak meneruskan perjalanan-Nya.
Ayat 29
Mereka mendesak-Nya tinggal bersama-sama dengan mereka.
Ay 30
Yesus duduk dan melayani mereka.
Ay 31
Terbuka mata mereka dan mengenal Dia
Ay 32
Hati mereka berkobar-kobar saat Yesus menerangkan kitab suci
Ay 33-35
Bangunlah mereka melanjutkan perjalanan ke Yerusalem dan menceritakan apa terjadi diperjalanan dan bagaimana mereka mengenal Dia. Dalam kisah ini kita akan pelajari karakter Yesus yang unik di Ayat 28,29 Yesus berjalan dengan mereka, Yesus seolah-olah melanjutkan perjalanan-Nya artinya bahwa Yesus sangat rindu untuk dirindukan setelah mereka mendesak Yesus Dia tinggal bersama-sama mereka. Peristiwa yang sama juga Yesus seolah-olah berjalan melewati murid-murid Markus 6:48
Yesus melihat murid-murid begitu susah mendayung karena angin sakal, Yesus datang berjalan diatas air Yesus seoalah-olah hendak melewati mereka, Ini karakter Yesus yang harus dipelajari gereja , Tetapi saat mereka mengundang Yesus masuk dalam perahu mereka disitu ada mukjizat, Dia menghentikan badai saat itu. Buat kita sore ini apapun masalah kita, badai hidup kita, sering kali kita melihat seolah-olah melewati kita, seolah-olah artinya sepertinya tidak ada jawaban , tidak ada pertolongan, tetapi percaya, tetap berseru, panggil Dia, desak Dia masuk dalam kehidupan kita, percaya kehadiran-Nya membawa mukjizat.
Apa yang terjadi ketika kita mengundang mendesak Yesus untuk tinggal bersama kita?
1. Ayat 30, Yesus mengambil alih untuk melayani
Bukankah yang harus melayani Kleopas dan Istrinya, kalau Yesus hadir Dia akan melayani kita. Belajar dari dua kisah ini:
– Yusuf (Kejadian 39:3-4) seorang budak tetapi ketika dia menghadirkan Yesus Tuhan meskipun seorang budak diberikan kepercayaan oleh tuanya dan kita melihat Tuhan mengangkat Yusuf kedua di Mesir.Apa yang Yusuf kerjakan dibuat Tuhan berhasil.
– Daud 1 Sam 18;14, Daud berbeda dengan Yusuf, Yusuf dikasihi sehingga dia dibenci oleh kakak-kakaknya berbeda dengan Daud dia pandang sebelah mata oleh kakak-kakaknya tetapi Tuhan mengangkat Daud ketika Dia menghadirkan Tuhan dalam hidupnya dari peternak dua tiga ekor domba ayahnya menjadi raja di Israel. apa yang Daud kerjakan dibuat Tuhan berhasil.
Apa yang terjadi ketika kita mengundang mendesak Yesus untuk tinggal bersama kita?
2. Ay 30 Yesus  mengucap berkat atas mereka
Dalam Matius 14:19 Yesus mengucap syukur dan mengucapkan berkat saat itu dengan lima roti dan dua ikan dapat memberikan makan kira-kira 5000 orang, ketika Yesus hadir, Dia mampu melipat gandakan berkat itu.
Apa yang terjadi ketika kita mengundang mendesak Yesus untuk tinggal bersama kita?
3. Ay 31 Ketika itu terbukalah mata mereka
Tuhan membuka mata rohani mereka untuk melihat kemulian Tuhan. dalam 2 Raja-raja 6:15-17, Tuhan mencelikan kisah ini Elisa dalam perkemahan bersama bangsa Israel, ketika bangun pagi-pagi bujang Elisa melihat seluruh keliling penuh dengan tentara musuh, Elisa berdoa Tuhan membukakan mata rohaninya bujangnya, Elisa berkata yang menyertai kita jauh lebih banyak dari pada yang menyertai mereka, Tuhan akan mencelikan, bukakan mata rohani kita dapat melihat kemulian Tuhan didepan kita.
Apa yang terjadi ketika kita mengundang mendesak Yesus untuk tinggal bersama kita?
4. Ay 31 Mereka dapat mengenal Dia
Ketika Dia hadir kita akan semakin mengenal akan pribadi-Nya
kehadiran Allah dalam kehidupan Ayub sehingga ia berkata dahulu aku mengenal dia dari kata orang , tetapi setelah aku mengalami pertolongan Tuhan, Ayub berkata sekarang mataku sendiri memandang akan Dia  (Ayub 42:5)
Apa yang terjadi ketika kita mengundang mendesak Yesus untuk tinggal bersama kita?
5. Ay 32 Roh kita akan berkobar-kobar bersaksi pengalaman pribadi kita bersama Tuhan.
Perempuan Samaria ketika dia mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus , dia berkobar-kobar bersaksi tentang tentang Yesus dan banyak orang dikota Samaria menjadi percaya. (Yoh 4:39)

Kesimpulan
Untuk itu mari kita undang  Dia masuk dalam hidup kita, desak Dia masuk dalam keluarga kita, dalam pekerjaan kita, dalam studi kita, disemua aspek hidup kita percaya
Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku.